Italia Taklukkan Yunani 3-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Athena-Italia tampil impresif  saat dijamu Yunani pada  matchday 3 Grup J Piala Eropa 2020  di Olympic Stadium, Athena, Minggu (9/6) nihari WIB. Pada pertandingan ini, Armada Gli Azzurri menang telak 3-0. 

Kemenangan ini mengokohkan Italia di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan catatan 9 poin. Raihan ini terpaut tiga poin dari pesaing terdekat, Finlandia, di urutan kedua.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, menurunkan banyak pemain muda sejak menit awal. Strategi Mancini ini ternyata mujarab. Italia unggul atas Yunani di menit 23 usai gol gelandang muda Cagliari, Nicolo Barella. 

Berawal dari pergerakan Andrea Belotti di sisi kanan pertahanan Yunani. Penyerang yang bermain untuk Torino ini kemudian menyodorkan bola kepada Barella, yang berada dalam jarak tembak. Barella kemudian langsung menyambar bola dengan sebuah tendangan keras jarak jauh.  

Tujuh menit kemudian, Italia bahkan mampu menggandakan keunggulannya lewat aksi Lorenzo Insigne. Winger lincah Italia ini berhasil membobol gawang Vasilios Barkas juga dengan sebuah sepakan keras dari jarak sekitar 15 meter. 

Gelombang serangan Italia tak berhenti sampai di situ. Di menit 33, Italia kembali berhasil menambah keunggulannya. Berawal dari umpan tendangan bebas Emerson Palmieri yang terukur, bola kemudian mampu ditanduk dengan keras oleh bek veteran, Leonardo Bonucci. (v/ab)