Italia Ditahan Polandia 1-1, Mancini: Kami Banyak Buat Kesalahan

By Admin

nusakini.com-- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menilai kalau skuat asuhannya terlalu banyak kehilangan bola pada laga UEFA Nations League melawan Polandia, Sabtu (8/9) dinihari WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara itu berakhir dengan skor 1-1. 

“Kami membuat banyak kesalahan pada laga tersebut. Kesalahan terjadi ketika kami berusaha membangun serangan dari lini belakang. Kami kehilangan bola dan memberikan kesempatan kepada Polandia untuk melakukan serangan balik. Sialnya, Polandia memang mengandalkan serangan balik,” ungkap Mancini. 

Meski begitu, secara umum Mancini puas dengan kinerja pemainnya. “Ini adalah laga pertama kami di UEFA Nations League, jadi beberapa kesalahan bisa terjadi. Secara keseluruhan, para pemain bermain apik,” ujar Mancini.

“Kami optimistis karena memiliki banyak pemain muda yang masih bisa berkembang. Pada babak kedua, saya melihat permainan kami semakin membaik. Kami harus memperbaiki operan kami agar lebih efektif,” tambah Mancini. 

Roberto Mancini juga mengomentari penampilan Mario Balotelli. Pemain bengal tersebut mendapat kesempatan lagi untuk membela Gli Azzurri sejak Mancini menangani timnas. 

“Mario Balotelli butuh kesempatan untuk bermain. Dia adalah pemain berpengalaman, namun kondisi kebugarannya sedang tidak bagus.” 

Italia masih akan menjalani laga UEFA Nations League. Gli Azzurri akan menghadapi Portugal pada Senin (10/9).(b/ab)