ISKI Sulsel Sambut Baik Rencana Dialog Maritim di UIT

By Admin


nusakini.comMakassar - UNIVERSITAS Indonesia Timur (UIT) bakal menggelar dialog dan kajian komunikasi maritim, Mei 2016. Rencana ini diusulkan oleh Rektor UIT, Prof. Dr. H. Baso Amang, SE. MSi. disela-sela seminar ISO 9002:2008, di kampus 5 UIT, pekan kemarin.
"Tema komunikasi maritim penting bagi Kawasan Timur Indonesia (KTI), juga sejalan dengan harapan Presiden RI Joko Widodo," ujar Prof. Baso.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UIT, Andi Atria Ningsih, S.IP, MSi menyatakan kesanggupannya jadi pelaksana kegiatan tersebut. "Dialog ini sejalan dengan misi jurusan kami," katanya.

Dikonfirmasi Sekretaris Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (ISKI) Sulsel, Sahman AT, menyatakan sangat mendukung rencana tersebut. "Saya akan konsultasikan dengan Ketua ISKI Sulsel, Prof. Andi Alimuddin Unde, mengenai rencana itu," ujarnya. Permintaan dialog dilakukan ISKI pada hampir semua perguruan tinggi di Sulsel, dan telah dilaksanakan di Unhas, dengan mengusung tema kesiapan menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dalog kedua juga sudah dilaksanakan Universitas Islam Negeri (UIN), dengan tema komunikasi kesehatan. Rangkaian kegiatan dialog oleh ISKI Sulsel, adalah bagian dari agenda program kerja pengurus yang baru dilantik akhir 2015 lalu.

Lanjut Sahman AT, permintaan kepada UIT dikarenakan selama ini, UIT dinilai sedang berupaya membangun konsentrasi program studi ilmu komunikasi. "Dari sisi sarana dan prasarana, UIT kami nilai sangat prospektus, memiliki ruang kuliah lecture theatre, dan juga peduli pada pembuatan film," ujarnya. (ab)