Inter Milan Beli Christian Eriksen Diyakini Bukan Permintaan Antonio Conte

By ommed


nusakini.com - Antonio Conte sebenarnya tidak menaruh prioritas terhadap langkah Inter Milan merekrut Christian Eriksen, demikian klaim Ciro Ferrara.

Nerazzurri menghabiskan waktu selama beberapa pekan bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur, sebelum akhirnya sepakat menebut Eriksen senilai €20 juta pada Januari lalu, dengan kontrak sang gelandang Denmark hanya menyisakan enam bulan bersama klub Liga Primer Inggris.

Menurut Ferrara, eks pelatih yang juga pernah menjadi rekan setim sang juru taktik Inter saat membela Juventus, Conte sebenarnya lebih menginginkan perekrutan Arturo Vidal dari Barcelona.

Indikasinya adalah sejauh ini Eriksen tidak langsung masuk ke dalam skema Conte. Pemain 28 tahun itu baru mencatatkan tiga penampilan di Serie A, dengan dua di antaranya sebagai pemain pengganti.

"Antonio menjelaskan itu dengan sangat baik, Eriksen perlu waktu untuk beradaptasi dan memahami mekanisme tertentu dari taktiknya," kata Ferrara kepada Tiki Taka.

"Ashley Young dan Victor Moses langsung masuk ke dalam skemanya karena menempati sektor sayap, yang harus mereka lakukan adalah naik dan turun sama baiknya.

"Sementara sektor gelandang Inter sudah kuat, jadi yang dilakukannya hanyalah sekadar menjaga keseimbangan yang tepat."

"Menurut saya, Conte lebih suka Inter merekrut Vidal ketimbang Eriksen pada Januari lalu." (gi/om)