Inovasi Pelayanan Publik MTKS GAMMARA Puskesmas Lau Dinilai

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Maros-Tim Penilai Independen Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi berkunjung ke Kabupatena Maros, dalam rangka penilaian salah satu inovasi pelayanan publik di TK Oriza Sativa Kelurahan Alepolea Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Rabu 20 November 2019.

MTKS GAMMARA PKM LAU merupakan (manajemen terpadu anak sehat, gerakan makan sayur dan buah serta cuci tangan dan sikat gigi bersama). Sebuah kegiatan INOVASI PUSKESMAS LAU yang bertujuan mengedukasi anak secara dini untuk mau berprilaku hidup sehat sehingga diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatannya melalui manajemen secara terpadu dan pelayanan kesehatan yang bermutu, Inovasi ini dimulai sejak Agustus 2018 yang lalu hingga sekarang, menurut Inovator Kegiatan " Taufiq dahlan"

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Sekertaris Kecamatan Lau, Penanggungjawab upaya kesehatan masyarakat PKM Lau,Tim Penggerak PKK Kecamatan Lau, Kepala Sekolah TK Oriza Sativa beserta staf, Tim Bagian organisasi dan tata laksana (ORTALA) Kabupaten Maros dan penanggung jawab GIZI serta promosi kesehatan PKM LAU, beserta orang tua/wali peserta didik.

"Inovasi MTKS GAMMARA PKM LAU merupakan satu-satunya inovasi layanan Pablik yang mewakili Kabupaten Maros menuju Top 30 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," menurut tim ORTALA Kabupatej Maros Hamriadi. 

"Kami berharap inovasi MTKS GAMMARA PKM LAU ini bisa mewakili provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional, dan bisa dijadikan motivasi bagi instansi pelayanan publik se-Kabupaten Maros tentunya," ungkap Hamriadi.(R/Rajendra)