Inilah Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Kebayoran Baru Jaksel

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXV Tingkat Kecamatan Kebayoran Baru yang berlangsung dari 24 sampai 25 Oktober 2018, telah menentukan juara umum untuk tingkat kecamatan. Adalah Kelurahan Cipete Utara, yang berhasil menjadi juara umum dalam STQ tersebut. 

Lurah Cipete Utara, Moh Yohan, mengaku bangga atas raihan dari para perwakilan Kelurahan Cipete Utara yang mengikuti STQ Tingkat Kecamatan Kebayoran Baru. Sejak 2016, Kelurahan Cipete Utara selalu menjadi juara satu dalam lomba serupa mengalahkan sembilan kelurahan lain yang ada di Kecamatan Kebayoran Baru. 

“Kita ada empat orang yang jadi juara satu yaitu Tilawah putra dewasa juara 1, Tahfidz putri juz 1 juara 1, Tahfidz juz 20 putra juara 1, Tahfidz juz 5 putra juz 1. Dengan hasil ini, mereka otomatis akan masuk ke tingkat kota, mewakili Kecamatan Kebayoran Baru,” tuturnya, Jumat (26/10). 

Selain itu, Yohan menambahkan, Kelurahan Cipete Utara juga meraih juara dua untuk lomba Marawis. Meski tidak masuk ke tingkat Kota Jakarta Selatan, Yohan tetap memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh warganya. 

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih warga kami. Bentuk dukungan dari kelurahan selalu ada untuk memacu semangat mereka, seperti sering datang ke lokasi latihan mereka untuk memberikan masukan dan semangat. Sehingga, warga merasa diperhatikan, dan terus semangat,” pungkasnya. (p/ab)