Ini Sosok Ipda Auzar yang Gugur Saat Serangan Teroris di Mapolda Riau

By Admin

Ipda Auzar (foto:Ist)  

nusakini.com - PEKANBARU - Sosok Ipda Auzar personil Polda Riau yang meninggal dalam aksi serangan teroris di Mapolda Riau adalah merupakan Personil Lantas Polda Riau. Ipda Auzar meninggal setelah ditabrak mobil teroris.

Menurut keterangan dari sejumlah orang yang mengenal Ipda Auzar, polisi yang satu ini dikenal baik dan bahkan sangat bagus bersosialisasi.

“Beliau sangat ramah dan baik dan sangat rajin beribadah. Kami biasa berbincang-bincang di kedai kopi”, kata sorang warga di Pekanbaru, Rabu (16/5/2018)

Diberitakan sebelumnya, Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 pagi.

"Kemudian, sekelompok orang tidak dikenal tersebut dilumpuhkan dengan tembakan empat tewas satu kabur pakai mobil," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018)

Satu pelaku yang kabur sempat menabrak seorang personel kepolisian, yakni Ipda Auzar. Auzar pun tewas setelah dilarikan ke RS Bhayangkara. Mobil itu juga sempat menyenggol seorang wartawan Rian Rahman dari TV One. Kebetulan saat itu terdapat rilis narkoba di Mapolda Riau. 

"Info terakhir mobil Avanza tersebut diamankan dan sterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan yang melarikan diri sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru," ucap Setyo. 

Barang yang diamankan adalah Toyota Avanza, samurai tiga buah, penutup muka lima buah, sepatu tiga buah, handycam rusak, jaket, sarung tangan dan ikat kepala. "Saya ingatkan ini keberhasilan Polda Riau dalam mematahkan serangan ke Mapolda Riau," ujar Setyo. (b/ma)