Ini Rangkaian Kegiatan Pupuk Indonesia untuk Meriahkan HUT RI

By Admin


nusakini.com - Ribuan Masyarakat Bontang dan BUMN di Kalimantan Timur tumpah ruah mengikuti acara Jalan Sehat yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diberi tajuk BUMN Hadir untuk Negeri, Minggu (14/6/2016).

Sebagai koordinator, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Hutama karya (Persero) menggelar jalan sehat dalam rangka peringatan 71 tahun Indonesia Merdeka. 

Kegiatan jalan sehat dilepas oleh Walikota Bontang, Hj. dr. Neni Moernaeni dan Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia, Tossin Sutawikara didampingi oleh Wakil Walikota Bontang, Kapolres, Dandim 08 09, Muspida dan Muspika.  

Dengan diawali senam sehat pada jam 06.30 WITA, mereka memulai start dan akan finish di Stadion Mulawarman Bontang dengan rute sejauh kurang lebih (5) lima Kilometer.  

Rombongan memulai start tepat pukul 07.30 WITA. Hujan sempat turun pada kegiatan ini, karena maksud dan tujuan acara ini adalah untuk kesehatan maka jarak jalan sehat dikurangi, terlihat antusias peserta tidak berkurang pada saat pembagian hadiah door prize.  

Tidak kurang dari 5000 peserta menantikan nomor undian mereka disebutkan, yang hadiah nya langsung dibagikan oleh Perwakilan Muspida dan Manajemen BUMN tersebut.  

Yuyun (32), ibu rumah tangga yang merupakan warga Api Api dan Lena (26) warga pendatang asli Bandung yang bekerja di salah satu perusahaan di Bontang ikut bergembira walaupun kehujanan dikarenakan memiliki kegiatan di hari Minggu tersebut.  

Ditemui saat berteduh mereka mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap bulannya, karena disini belum tentu ada kegiatan di hari Sabtu atau Minggu dalam kurun waktu satu bulan. 

Setelah jalan sehat, sebagai puncak rangkaian kegiatan digelar kegiatan Pasar Murah digelar di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (14/8/2016), menjual sebanyak 1.500 paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu.  

Secara simbolis kegiatan ini dimulai dengan penyerahan paket pertama oleh Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia kepada Masyarakat kota Bontang yang diwakili oleh Walikota Bontang Ibu Hj. dr. Neni Moernaeni dengan sapaan akrab Bunda Neni, didampingi Kapolres, Dandim 08 09, Direktur Pupuk Kaltim dan perwakilan dari Hutama Karya.  

Direktur SDM dan Tata kelola, Tossin Sutawikara, mengatakan, Kegiatan Pasar Murah 2016 ini merupakan implementasi dari kepedulian BUMN di Kaltim kepada masyarakat serta mendukung salah satu program pemerintah yang harus dijalankan setiap perusahaan, yang merupakan bagian dari BUMN, yaitu menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR).  

"Selain kegiatan pasar murah, PT Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim dan Hutama Karya juga telah menjalankan program nonton bersama untuk siswa dan siswi SD sekitar kota Bontang pada hari sabtu, 13 Agustus 2016 kemarin," imbuhnya. 

Hadir pada acara tersebut sebanyak 700 siswa dan siswi yang di antaranya ada 25 siswa-siswi berkebutuhan khusus. Film-film dengan tema edukasi tersebut adalah Lutung Kasarung, Bunker Pohon dan Miles and stone yang merupakan film buatan National Publishing News Company dan Balai Pustaka.  

Pada Pasar Murah 2016 ini dijual sebanyak 1.500 paket Sembako Murah. Isi paket yang dijual berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan kecap manis dengan kisaran harga paket kurang lebih Rp150 ribu, sementara harga jual ke masyarakat hanya Rp25 ribu rupiah saja, hasil penjualan sembako akan diberikan ke rumah ibadah di sekitar perusahaan.(p/mk)