Ini Rahasia Awet Muda Ira Koesno di Usia 49 Tahun

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menjadi moderator dalam ajang debat pertama Pilpres 2019, Ira Koesno jadi perbincangan hangat publik, utamanya warganet (netizen)

Namun banyak yang kaget saat mengetahui presenter kondang cantik dan nampak muda ini telah berusia 49 tahun.
Apa rahasia dibalik performanya yang tetap segar dan cantik tersebut? Ira Koesno mengungkapkan resep yang selama ini dipakainya untuk menghambat penuaan adalah dengan menjaga makanan serta berolahraga teratur.
"Manusia menjadi tua secara alamiah kodratnya seperti itu. Proses itu bisa kita 'hambat' kalau kita, satu jaga makan, olahraga teratur, sama pola hidup," ungkap wanita bernama asli Dwi Noviratri Koesno ini saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019)
Soal makanan, Ira menyebut sudah sejak lama mengurangi asupan karbohidrat seperti nasi serta lebih memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot-otot tubuhnya. Tubuh membakar karbohidrat dan mengubahnya menjadi gula dan ia cukup meyakini bahwa efek gula bila dikurangi akan berdampak baik bagi keseluruhan kesehatan tubuh.
Selanjutnya Ira juga rutin berolahraga sebanyak tiga kali seminggu. Olahraga, menurutnya memiliki efek yang begitu nyata bagi kesehatannya meski memang ia termasuk orang tidak menyukai olahraga. Olahraga yang rutin ia lakukan adalah pilates dan treadmill.
"Saya olahraganya seminggu dua kali, sama biasanya treadmill. Saya tuh lagi ingin coba kick boxing gitu. Supaya lebih bisa membentuk tubuh lebih baik," ujarnya.
Olahraga tuh juga sangat membantu, kalau kita lagi stres olahraga itu kan mengeluarkan hormon yang buat kita gembira, ya endorfin," pungkasnya. (s/ma)