Ini Pesan Menkeu dalam Dies Natalies PKN STAN Ketiga

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan para pejabat eselon satu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Minggu (15/07) hadir dalam acara Dies Natalis PKN STAN ketiga di kampus STAN, Tangerang.  

Menurut Menkeu, STAN adalah suatu perguruan tinggi yang berperan penting karena para mahasiswanya dipersiapkan untuk menjadi pengelola keuangan negara yang menjaga keuangan negara. Menkeu mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa proses untuk menjadi mahasiswa adalah proses yang tidak mudah.     

"Anda semua yang belajar di sini adalah merupakan hasil saringan yang sangat ketat dari seluruh Indonesia. Bahkan saya dengar ada banyak mahasiswa yang sebetulnya diterima di perguruan tinggi negeri lain yang bagus, namun pada akhirnya Anda memilih PKN STAN dan itu adalah luar biasa," ungkapnya bangga.  

Menurutnya, Indonesia akan menjadi besar jika orang-orangnya belajar dan bekerja sungguh-sungguh dan menjaga integritas.   

"Jaga prestasi Anda, namun saya juga titip jaga sikap dan perbuatan Anda agar Anda selalu menjadi pilar-pilar Republik Indonesia yang bisa diandalkan. Bangsa ini akan menjadi besar, akan menjadi bermartabat atau akan menjadi Republik yang dilecehkan, diremehkan oleh bangsa lain atau bangsanya sendiri itu tergantung salah satunya dari keuangan. Jadi, jangan pernah menyepelekan apa yang sedang Anda pelajari sekarang dan yang Anda akan lakukan sangat-sangat berarti sekali bagi Republik Indonesia dimanapun kalian nanti ditempatkan," tegasnya.   

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga menitipkan pesan kepada direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto dan Kepala BPPK, Rio Silaban untuk membesarkan STAN sebagai tempat menempa pikiran, sikap dan mental untuk membangun Indonesia.  

"Saya ingin PKN STAN menjadi kawah Candradimuka tempat kita semua menempa baik pikiran, mental, sikap kita untuk menjadi apa yang disebut unsur penegak pembangunan Republik Indonesia," pesannya. 

Sebagai informasi mahasiswa PKN STAN pada saat ini tersebar di berbagai jurusan. Untuk jurusan akuntansi 2980 mahasiswa, jurusan Bea Cukai 1828 mahasiswa, jurusan pajak 4467 mahasiswa, jurusan manajemen keuangan 826 mahasiswa. (p/ab)