Ini Pesan Ketua MPR Dalam Rakorgub se-Wilayah Sumatera

By Admin

nusakini.com-- Saat menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se-Wilayah Sumatera 2016, Ketua MPR RI, Zulkifli mengingatkan kepada para kepala daerah untuk senantiasa memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. 

"Banyak sekali kemajuan yang sudah kita capai, tentu itu kebanggaan untuk menambah kepercayaan diri kita. Tetapi saya akan coba ingatkan satu hal bahwa tujuan kemerdekaan Indonesia pada akhirnya adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat," ujar Zulkifli, Selasa (26/7). 

Hal ini disampaikannya saat memberi sekapur sirih dalam Rakorgub Se-Wilayah Sumatera 2016 di Hotel Novotel Bandar Lampung, Lampung. 

"Kesenjangan ekonomi yang makin tinggi perlu mendapat tindakan segera dari Gubernur dan Bupati untuk menyelesaikannya. Forum rapat gabungan ini penting sebagai langkah konsolidasi bersama untuk membangun Sumatera, khususnya menghapus kesenjangan," sambungnya.

Zulkifli berharap kepada pemerintah daerah untuk tidak melupakan rakyatnya. Sebab mereka telah diberi amanah dan disumpah untuk mengabdi kepada masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan daerah harus beriringan dengan kesejahteraan rakyat. 

"Sebagai pengemban amanah, kita harus setia pada konstitusi," terangnya. 

Dalam kesempatan ini, Zulkifli juga menyampaikan bahwa Sumatera memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Salah satu koridor unggulan Sumatera yang harus senantiasa dioptimalkan adalah sektor pariwisata. 

"Sumatera ini wilayah yang sangat penting dan begitu kaya. Saya percaya di bawah kepemimpinan bapak-bapak Sumatera bisa maju," tutup Zulkifli.(p/ab)