Ini Komentar Robert Alberts Usai PSM Takluk di Markas Persebaya

By Admin


nusakini.com-Surabaya-Pelatih PSM Makassar, Robert Albets menilai Persebaya Surabaya mengalahkan skuatnya 3-0 di pekan ke-30 Liga 1 karena tampil lebih efektif. Menurut pelatih asal Belanda ini, PSM sudah berusaha keras untuk meraih poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11). 

Diantaranya dengan mencegah Persebaya mencetak gol pada menit-menit awal dan berusaha membalikkan keadaan di babak kedua. "Tapi, Persebaya bermain efektif dan menghukum kami saat membuat kesalahan," terang Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Robert menambahkan, kehilangan lima pemain pilar, Rizky Pellu, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Reva Adi Utama dan Alessandro Ferreira Leonardo mempengaruhi keseimbangan timnya. "Saya sudah berusaha mengatisipasinya dengan memainkan lima bek untuk meredam Persebaya sekaligus mengintip peluang melakukan serangan balik. Tapi, inilah sepakbola. Persebaya kali ini yang mendapatkan momentum positif," papar Robert.

Robert juga memuji aksi David da Silva, striker Persebaya sebagai kartu AS timnya. "Dia baru masuk di babak kedua dan langsung jadi pembeda. Golnya ke gawang PSM sangat berkelas," kata Robert.

Dilain pihak, Robert enggan menyalahkan Steven Paulle yang dua kali membuat blunder. "Paulle sudah bekerja keras. Tapi, saya akui pada pertandingan tadi, lini belakang PSM kurang koordinasi," pungkas Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, bek senior PSM. Menurutnya, seluruh pemain sudah berusaha keras untuk mewujudkan target poin di Surabaya. "Saya ucapkan selamat buat Persebaya. Kali ini mereka tampil lebih baik dari PSM," kata Zulkifli. (ab)