Ini Kiat Yusdal Yusuf untuk Mengembalikan Kejayaan Sepakbola Maros

By Abdi Satria


nusakini.com-Maros-Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Maros, Yusdal Yusuf sudah menyiapkan sejumlah kiat dan program untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di Kabupaten Maros. Diantaranya, dalam waktu dekat, Askab Maros akan menggelar kursus pelatih D Nasional dan wasit dalam waktu dekat ini.

"Pelatih dan wasit adalah elemen penting buat pembinaan dan prestasi di sepakbola. Itulah mengapa kami merasa perlu sesegera mungkin menggelar kursus. Tentunya kami akan berkoordinasi dulu dengan pihak Asprov Sulsel," ujar Yusdal yang terpilih secara aklamasi pada Kongres Askab Maros, 21 September lalu.

Yusdal berharap penggiat sepakbola pada 14 Kecamatan di Maros mengikuti kegiatan ini. Begitu juga pun para pembina atau pelatih sekolah sepakbola di kabupaten penyangga Makassar itu. "Saya ini dalam mengembangkan sepakbola di Maros harus dimulai dengan cara yang benar sesuai perkembangan terkini," terang Yusdal.


Menurut Yusdal, saat ini Askab Maros sedang mempersiapkan tim yang akan berlaga di Grup A Piala Soeratin 2019 kategori usia 17. Di grup ini, Maros akan unjuk kebolehan bersama Askab Takalar, Askab Gowa, Askot Makassar dan Bank Sulselbar FC. "Tim U-17 ditangani oleh Anwar Liko sebagai pelatih dibantu Arfan Baba. Keduanya mantan pemain PSM Makassar," pungkas Yusdal. (ab)