Ini Janji Pelatih Anyar Timnas Spanyol

By Admin

nusakini.com--Pelatih anyar  timnas Spanyol Julen Lopetegui berjanji tak akan melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat La Roja.

Ia menilai masih banyak pemain dalam timnas Spanyol saat ini yang masih dalam usia emas. Mantan pelatih Porto ini mengisyaratkan masih akan menggunakan tenaga mereka.

"Kami tidak akan membuang banyak hal hebat yang telah diberikan tim nasional. Kami sangat bangga akan masa lalu, tapi kami melihat sekarang dan masa depan. Kami tak akan melakukan revolusi, tapi evolusi berdasarkan ide kami," kata Lopetegui saat diperkenalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), seperti dikutip Reuters, Jumat (22/7) dini hari WIB. 

Pelatih 49 tahun ini menandatangani kontrak dua tahun. Lopetegui akan memimpin Spanyol untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih yang meraih sukses bersama timnas Spanyol U-19 dan U-21 di Eropa ini menggantikan Vicente del Bosque yang mundur setelah gagal di Piala Eropa 2016. Spanyol hanya sampai babak 16 besar setelah dihentikan Italia.

"Penunjukan ini memberikan saya kebanggaan dan tanggung jawab amat besar yang dengan senang saya ambil," ujar Lopetegui. (r/ab)