Ini Hasil Uji Tabrak Toyota Sienta dan Calya

By Admin


nusakini.com - Pada malam penghargaan Program The New Car Assessment untuk wilayah Negara di Asia Tenggara atau yang biasa dikenal dengan sebutan ASEAN NCAP Grand Prix 2016 yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada Kamis (29/11/2016), organisasi ini mengumumkan hasil uji tabrak terkini pada sembilan model terbaru, dimana skor tertinggi dinilai dengan 5 bintang.

Pengujian ini sendiri dilakukan pada kuartal empat tahun ini. Dari sembilan mobil yang diuji, lima di antaranya mendapat rating lima bintang untuk perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Projection/AOP) sekaligus empat bintang perlindungan anak kecil (Child Occupant Protection/COP).

Dari kelima mobil tersebut, mobil multi Activity Vehicle milik Toyota yaitu All New Sienta masuk di dalamnya. Toyota Sienta mendapatkan 5 bintang, di kategori Adult Occupant Protection (AOP). Efek benturan yang di hasilkan pada mobil Toyota Sienta ini mampu mendapatkan nilai 15,26 point dari 16 point, sedangkan untuk kategori Child Occupant Protection (COP) Toyota Sienta mendapatkan nilai 74%.

Selain Toyota Sienta, Toyota Calya yang merupakan mobil Low Cost Green Car MPV keluaran Toyota juga masuk dalam empat di antara sembilan model yang diuji yang diberi rating empat bintang AOP. Sementara itu, Paultan.org pada Kamis (30/11/2016) mengabarkan, hanya Calya yang bisa mencapai empat bintang untuk OCP. Sementara mobil lainnya yang juga mengikuti tes ini hanya berhasil mendapat dua bintang.

Hasil dari uji tabrak ini jelas membuktikan kehandalan yang ditawarkan Toyota Sienta dan Toyota Calya kepada penghuni kabinnya. Fitur-fitur keamanan yang ditawarkan Toyota Toyota Sienta dan Toyota Calya akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman sekaligus aman.

Karena pada bangku baris kedua mobil Toyota Calya ini dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang melindungi saat anak Anda duduk di posisi child seat agar saat terjadi kecelakaan semua akan aman dan baik-baik saja. ISOFIX ini telah menjadi fitur yang disematkan untuk mengikat child seat dan dengan mengandalkan pengait besi selain seatbelt yang sudah ada di setiap bangku.

Bukan hanya hadir dengan fitur-fitur handal, efisiensi dalam hal bahan bakar juga dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memilih mobil ini sebagai akomodasi Anda dalam kehidupan sehari-hari. Mobil Toyota Sienta ini dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan hemat bahan bakar, sehingga Toyota menyematkan mesin yang membutuhkan satu liter bahan bakar yang dapat menempuh jarak hingga 20.2 km. Jadi, mobil ini sangat cocok jika digunakan untuk berkeliling kota menghabiskan waktu bersama keluarga .

Namun jangan disamakan mesin mobil Toyota Sienta yang standar dan mobil Toyota Sienta yang Hybrid karena mobil Toyota Sienta yang hybrid dari sisi harga pastilah lebih tinggi juga, dan untuk dimana bahan bakar mobil ini juga tetap sama iritnya yakni dalam satu liter bahan bakar mobil Toyota Sienta ini dapat menempuh jarak 27.9 km.(p/mk)