Inggris Berhasil Lolos ke Babak Semi Final di Euro 2020

By Nad

nusakini.com - Internasional - Tim sepak bola Inggris berhasil lolos ke babak semi final liga Eropa Euro 2020. Pencapaian ini merupakan pertama kalinya tim ini maju ke semi final setelah 25 tahun. Inggris berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0.

Harry Kane berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Raheem Sterling pada menit keempat. Sejauh ini, Sterling dianggap sebagai pemain terbaik Inggris di Euro 2020.

Ukraina kesulitan mengatasi kecepatan permainan dari pemain Inggris.

Inggris sama sekali belum kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di Euro 2020. Ukraina sempat berusaha mencetak gol tetapi berhasil ditepis oleh kiper Jordan Pickford.

Pada awal babak kedua, Harry Maguire berhasil mencetak gol dari tendangan bebas Luke Shaw, skor Inggris pun akhirnya unggul 2-0. Kane kemudian berhasil menambahkan jumlah skor Inggris menjadi tiga setelah mendapatkan umpan dari Shaw lagi.

Dua gol yang dicetak pada 5 menit pertama dimulainya babak kedua meningkatkan kepercayaan diri tim Inggris dan mereka mengontrol pertandingan sepenuhnya.

Kiper Ukraina Heorhiy Burshchan berhasil menepis tendangan Kane yang berusaha mendapatkan hattrick. Tepisannya kemudian menghasilkan tendangan sudut, dimana Jordan Henderson berhasil menyundul bola dan mencetak gol. Ini adalah kali pertama Henderson mencetak untuk tim Inggris.

Tiga tahun yang lalu, Inggris berhasil mencapai babak semi final pada Piala Dunia dan melawan Kroasia, namun kalah dengan skor 2-1. Pada tahun 2019, Inggris kalah dari Belanda pada turnament Liga Bangsa UEFA dengan skor 3-1. Inggris terakhir mencapai babak final di turnamen internasional pada tahun 1966.