Indonesia Tekuk Laos, Beto: Ini Kemenangan Spesial di HUT RI Ke-73

By Admin

nusakini.com--Striker Alberto Gonçalves jadi bintang kemenangan timnas U-23 Indonesia saat menekuk Laos 3-0 pada lanjutan Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8). 

Penyerang naturalisasi ini mencetak dua dari tiga gol Indonesia. Satu gol lainnya dicetak Ricky Fajrin. "Ini adalah kemenangan spesial buat saya dan Indonesia. Kami mewujudkan target menang pada hari ulangtahun kemerdekaan Indonesia," ujar Beto usai pertandingan.

Beto menunjuk dukungan militan suporter yang terus meneriakkan namanya membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan kemenangan buat Indonesia. "Saya sampai merinding merasakan atmosfer yang luarbiasa pada pertandingan tadi," papar Beto.

Beto menambahkan, pelatih Luis Milla sudah menekankan ke pemain agar menganggap semua pertandingan adalah final yang harus dimenangkan. "Kami harus secepatnya melupakan pertandingan tadi. Apalagi, kami harus memenangkan pertandingan melawan Hongkong untuk meraih tiket ke babak berikutnya," tegas Beto.

Kemenangan atas Laos tidak membawa pengaruh di posisi Indonesia pada klasemen Grup A setelah Hongkong bermain imbang 1-1 dengan Palestina. Indonesia tetap bertengger di peringkat tiga dengan poin 6. Dibawah Hongkong (7 poin) dan Palestina (8 poin). (ab)