Indonesia Target Peningkatan 20 Persen di Bursa Wisata Berlin

By Admin


JAKARTA - Pemerintah Indonesia mematok target peningkatan transaksi bisnis wisata sampai 20 persen di Bursa Wisata Berlin, 9-13 Maret.Tahun lalu delegasi Indonesia di ITB Berlin menyertakan 88 perusahaan pariwisata dan menghasilkan transaksi bisnis senilai Rp 4,8 triliun.

Hal itu diungkap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, Minggu (6/3/2016). "Di ajang ini  kami menawarkan berbagai paket wisata seperti liburan ke Bali, plesir ke Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah, hingga menyelam di Raja Ampat. Intinya kami memasarkan destinasi wisata dari Sabang sampai Merauke," jelas Nia.

Nia menambahkan Paviliun Indonesia di Berlin berkonsep kapal pinisi. Tampilan kapal tradisional pinisi pada paviliun seluas 515 meter persegi itu bertujuan  memperkuat identitas Indonesia sebagai negara maritim. "Kami juga ingin menampilkan keunggulan wisata bahari Indonesia, yang memiliki beribu-ribu pulau dan 1.128 kelompok etnis dengan beragam tradisi dan budaya," papar Nia.

Di Berlin nanti, delegasi Indonesia akan dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Selain memromosikan "Wonderful Indonesia" delegasi Indonesia akan melakukan pertemuan bisnis dengan para pembeli dari seluruh dunia di ajang itu. (ab)