Indonesia Kembali Juara Umum Musabaqah Asia Pasifik

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sobah Muhammad Syamsi (Ketua Panitia Musabaqah Alquran dan Hadist tingkat Asia Pasifik ke VII Pangeran Sultan bin Abdul Aziz al Saud) di Jakarta Kamis (21/4/2016) mengatakan, Indonesia kembali menjadi juara umum Musabaqah tersebut. Posisi pertama di empat kategori berhasil diduduki oleh peserta asal Indonesia. Adapun Musabaqah ini terdiri dari lima kategori perlombaan, hafalan Alquran 30 juz, 20 juz, 15 juz ,10 juz dan hadist.

Sobah menjelaskan, adapun 4 kategori yang dijuarai Indonesia antara lain: juara satu hafalan Alquran 30 juz diraih oleh M Sholahudin Al Ayyubi dari Indonesia. Kemudian juara satu hafalan Alquran 20 juz diraih oleh Ukayani dari Indonesia. Selanjutnya juara satu hafalan Alquran 10 juz diraih oleh peserta termuda berusia 13 tahun asal Lombok Lalu Muhammad Khaerrazzaq al Hafizi dari Indonesia. Dan juara satu hafalan Hadist diraih oleh Ikhwan Kamilin dari Indonesia.

Seluruh pemenang mendapakan hadiah uang pembinaan dan mendapatkan undangan haji dari Raja Salman. Setiap pemenang mendapatkan uang pembinaan yang berbeda-beda juara pertama mendapatkan 24 ribu riyal, juara kedua 22.500 riyal dan juara ketiga mendapatkan 22 ribu riyal.(if/mk)