nusakini.com--Melihat peluang potensi pasar penjualan produk minted gold bar dengan karakter Hello Kitty bersamaan dengan adanya peningkatan permintaan emas di Jepang, maka sejak bulan Desember 2017 PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjual emas (trial) ke pasar Jepang melalui MKK Co. Ltd. selaku pemegang lisensi Sanrio Co. Ltd. 

Kesepakatan kerja sama ini diresmikan dalam upacara penandatanganan MoU antara PT Antam Tbk dengan MKK Co. Ltd. yang telah dilakukan di KBRI Tokyo dengan disaksikan oleh Dubes RI Tokyo, Arifin Tasrif belum lama ini.

Produk emas yang dijual dengan karakter Hello Kitty ini adalah emas batangan dengan kuantitas sebanyak 5 kg per bulan dalam bentuk minted bar dengan varian 1, 5, 10 dan 25 gram. PT Antam Tbk dan MKK Co. Ltd. sepakat untuk meningkatkan kerjasama jual beli emas pengujian kadar emas dan kegiatan komersial lain melalui MoU yang berlaku selama 4 bulan sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan. 

Kerjasama antara PT. Antam Tbk bersama dengan MKK Co. Ltd merupakan suatu inovasi dalam sektor perdagangan ke Jepang karena produk gold bar Hello Kitty dari PT Antam Tbk memiliki value added tersendiri yang unik dan menarik bagi pasar Jepang.​ (p/ab)