Indonesia Beri Bantuan 2 Ambulance pada Republik Kepulauan Marshall

By Admin


nusakini.com-Manila-Duta Besar RI untuk Republik Filipina merangkap Republik Palau dan Republik Kepulauan Marshall, Dr. Sinyo Harry Sarundajang, secara resmi menyerahkan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulance kepada Pemerintah Republik Kepulauan Marshall. Bantuan diterima oleh Menteri Kesehatan Republik Kepulauan Marshall, Mr. Kalani Kaneko dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Kepulauan Marshall, H.E. Dr. Hilda C. Heine serta beberapa Menteri anggota kabinet Kepulauan Marshall 

Dalam upacara serah terima, yang digelar di depan Kantor Kepresiden Kepulauan Marshall, Dubes Sarundajang menyampaikan bahwa pemberian bantuan 2 (dua) unit ambulance ini sebagai penanda semakin eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dengan Marshall. Lebih dari itu, bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi Pemerintah dan masyarakat Marshall. Dubes Sarundajang juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Kepulauan Marshall kearah yang lebih baik dalam berbegai sektor khusunya masalah keamanan dan kesejahteraan masyarakat kedua negara. 

Sementara itu, Menteri Kalani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas bantuan dan komitmennya untuk terus mendukung Pemerintah Kepulauan Marshall khusunya dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Marshall.  

Senada dengan Menteri Kalani, Presiden Hilda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas perhatian dan dukungannya kepada Masyarakat Kepulauan Marshall. Presiden Hilda juga berharap hubungan bilateral Indonesia dan Kepulauan Marshal terus dapat ditingkatkan, lebih dari itu, kedua negara dapat saling mendukung satu sama lain baik dalam kerangka bilateral mupun multilateral.​(p/ab)