IMB Gandeng Pegadaian Gelar Kejurnas Tenis di Makassar

By Admin

nusakini.com--Untuk kali ketiga Kejuaraan Tenis Nasional Pegadaian IMB Open digelar di Lapangan Tenis Karebosi Makassar. Event yang masuk kategori TDP (Turnamen Diakui Pelti) ini dijadwalkan berlangsung pada 1-7 Mei 2018 dengan total hadiah Rp.75 Juta 

"Turnamen ini masuk kategori TDP (Turnamen Diakui Pelti) jadi bakalan banyak atlet nasional yang datang bertanding untuk memperbaiki Poin dan peringkat nasional," jar Andi Mangara Ketua Panitia Pegadaian IMB Open pada jumpa media, Jumat (13/4).

Untuk kategori yang diperlombakan adalah tunggal putra/ putri KU 10,12,14,16,18 dan Umum "Kami tidak membatasi jumlah peserta pada turnamen ini. Apabila peserta nanti membludak kami akan memperpanjang durasi pertandingan," tambah Andi Mangara.

Sementara itu pemilik IMB Group sekaligus ketua Pelti Makassar Idris Manggabarani mendukung penuh terselenggaranya turnamen ini "Program saya untuk tahun ini ada 3 atau 4 event bertaraf nasional terselenggara di Makassar. Hal ini untuk mengembalikan gairah masyarakat terhadap olahraga tenis dan menambah jam terbang atlet kami. Maka dari itu atlet yang berasal dari Makassar di bebaskan biaya pendaftaran,"tutur Idris.

Durasi pertandingan, perangkat pertandingan dan hadiah yang di perebutkan di Pegadaian IMB Open 2018 ini sudah memenuhi syarat untuk menjadikan kejuaraan ini masuk kategori TDP Berakreditasi Tinggi.

"Untuk daftar atlet yang dipastikan ikut di ajang ini dan sering membela Indonesia ada tunggal putri yakni si kembar Fitriana Dan Fitriani yang di tim pelapis Indonesia di ajang Fed Cup 2018. Dan untuk tunggal putra ada Jeremy Nahor dan Wisnu Adi Nugroho yang biasanya bermain ganda saat membela Indonesia. Keduanya akan saling beradu kemampuan di kejuaraan ini,"tutup Andi Mangara. (rajendra)