Nusakini.com--Makassar--Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) - Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) menggelar acara Halal Bihalal bersama Civitas Akademika UPRI Makassar Rabu (13/6) Malam.

Bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel , kegiatan ini mengusung tema "Merekatkan Silaturahmi dan Meningkatkan Kebersamaan".


"Selain untuk Silaturahmi kegiatan seperti ini tentu sangat di rindukan oleh para teman-teman sehingga kami dari IKA berinsiatif untuk membuatnya.Apalagi momentnya masih dalam suasana setelah lebaran,"tutur H.Muh.Aras Ketua IKA UVRI - UPRI.

Menurut Aras, Alumni yang hadir dari kegiatan ini mulai dari angkatan 79.

"Kami juga mengundang alumni yang baru selesai juga,namun dalam kegiatan ini paling banyak yang hadir dari angkatan 80an,"tambah Aras.

Disinggung apa program dari IKA terhadap kampus,Aras Mengatakan saat ini mereka sedang fokus untuk menyiarkan bahwa kampus ini mampu mencerdaskan bangsa dan para alumninya nanti bisa dapat pekerjaan yang layak.

"Tentu di perlukan sinergi dari para alumni untuk membangun koneksi sehingga kampus ini tersiar dimana mana.Kami juga mendorong kampus untuk terus berinovasi dengan meningkatkan kualitas dan jaringan,"kata Aras.

Sementara itu DR. H.Abdul Azis, DP, SH, MH Rektor UPRI Makassar mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh IKA ini.

"Ketika saya diangkat sebagai rektor saya memang punya misi agar para alumni itu dekat dengan almamater nya, dekat dengan kampusnya.Saya berharap IKA punya peran serta agar kampus ini kembali berjaya,"ungkap Abdul Azis.


Sekretaris Panitia Halal Bihalal Masykur Tahir menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Rata-rata yang hadir ini teman-teman yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya , mudah-mudahan di kegiatan berikutnya bisa terselenggara yang lebih besar dan lebih banyak lagi alumni yang dapat hadir,"tutup Masykur Tahir.(R/Rajendra)