IKA Spensa Makassar Deklarasi Program Sedekah Sampah

By Admin

nusakini.com--Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri I (Spensa) Makassar mendeklarasikan 'Program Sedekah Sampah' pada acara Dialog Awal Tahun 2017  di MM Cafe dan Resto, Selasa (17/1). 

Peluncuran program ini dihadiri para alumni Spensa berbagai angkatan. Termasuk Syamzu Rizal, Wakil Walikota Makassar, Yeni Rahman, Shinta Masita Maulina dan Sampara (DPRD Makassar). "Selaku Wawali Makassar dan alumni, saya memberi apresiasi kepada IKA Spensa yang membuat program yang sejalan dengan misi dan visi Pemkot Makassar," ujar Syamsu Rizal.

Daeng Ical, sapaan akrabnya, berharap IKA Spensa secepatnya meluncurkan program lainnya yang telah disusun. "Selaku alumni Spensa, tentu saya berharap berbagai program yang telah dirancang dapat berguna buat masyarakat, terkhusus lagi buat para alumni, siswa, guru dan SMPN I," kata Daeng Ical yang juga alumni Spensa angkatan 88.

Harapan serupa juga diungkap Sinta Maulina, alumni 87 ini. "Selaku alumni dan anggota legislatif, saya sangat mendukung seluruh program yang telag dirancang," ungkap Sinta.

Begitu pun dengan Yeni Rahman (angkatan 92) dan Sampara (angkatan 85). "Saat itu, kewenangan anggota DPRD hanya pada pembahasan. Tidak lagi pada perencanan. Tapi, kami bisa memberikan masukan sesuai hasil reses dan laporan masyarakt," ungkap Sampara.

Yeni menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan rehabilitasi bangunan SMPN 1 untuk dimasukkan dalam anggaran daerah. "Saya juga mengusulkan peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Makassar termasuk guru-guru SMPN I," papar Yeni.

Dilain pihak, Rahmat Djalil, Ketua Harian IKA Spensa menjelaskan, ada tiga proggam unggulan kepengurusannya pada tahun 2017. Selain masalah sampah, pihaknya juga segera menjalankan program guru tamu ke sekolah dan program ekonomi kreatif. "Tujuan utamanya adalah kami ingin alumni dan siswa Spensa bisa berguna dan diterima di masyarakat," ungkap Rahmat. (ab)