IKA Spensa Makassar dan Komunitas Jumat Berbagi, Mengedukasi Murid PAUD Bunda Yani

By Admin


nusakini.com-Makassar-IKA SMPN 1 (Spensa) Makassar bekerjasama dengan Komunitas Jumat Berbagi memberi edukasi ke murid PAUD Bunda Yani tentang program sedekah sampah dan sedekah beras. Dimana setiap Jumat, setiap murid dibagikan ember cantik untuk dibawah ke rumah masing-masing. Ember itu kemudian diisi dengan beras seikhlasnya.Pada akhir bulan, sedekah itu dikumpulkan dan diantar langsung ke kaum dhuafa sekitar sekolah.  

Sabtu (2/2), penyaluran perdana sedekah beras dilakukan. Kegiatan ini disaksikan langsung Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dan Ketua Umum IKA Spensa Makassar, Mahmud Mas'ud beserta kepala sekolah PAUD Bunda Yani, Muliati.

Sedekah beras ini diserahkan ke Abdul Muthalib, warga Kelurahan Mangasa, Tamalate. "Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan kegiatan yang sama," ujar Rahmat Djalil, Ketua Harian IKA Spensa Makassar.

Sementara, Deng Ical, sapaan akrab Wakil Walikota Makassar mengapresiasi kegiatan ini. "Program ini sangat inovatif dlm mendidik murid murid sejak dini bersedekah dan sekaligus membantu pemerintah dalam mengatasi sebagian persoalan-persoalan sosial dimasyarakat," pungkas Deng Ical. (ab)