Ibramovic Hattrick Gelar Pemain Tebaik Liga Prancis

By Admin

nusakini.com--Striker Paris St Germain (PSG)  Zlatan Ibrahimovic  kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis. Dia memenangi suara yang diambil dari sesama pemain profesional Prancis (UNFP)  untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Striker asal Swedia itu menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan UNFP sebanyak tiga kali tersebut. Tidak hanya itu, Ibramovic juga  menjadi pemain tersubur di Liga Prancis, dengan koleksi 35 golnya dari 29 pertandingan musim ini.

Ibrahimovic, yang kontraknya akan habis pada musim panas ini, sebelumnya memenangi penghargaan serupa pada 2013 dan 2014, namun ia kalah bersaing dengan penyerang Olympique Lyonnais Alexandre Lacazette pada musim lalu. 

Musim ini, ia menyingkirkan sesama nominator yakni Lassana Diarra dari Olympique de Marseille, Hatem Ben Arfa dari Nice, dan rekan setimnya Angel Di Maria. 

Ibrahimovic dan Di Maria merupakan dua dari delapan pemain PSG yang masuk tim terbaik Liga Prancis 2015, sedangkan pelatih mereka Laurent Blanc terpilih sebagai Pelatih Terbaik pada upacara pemberian hadiah di Paris pada Minggu (8/5). Ousmane Dembele dari Stade Rennes, memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik, sedangkan Penghargaan Kiper Terbaik jatuh kepada Steven Mandanda, yang meraih penghargaan ini untuk keempat kalinya. (ab)