Ibrahimovic Selangkah Lagi Gabung LA Galaxy

By Admin


nusakini.com - Rumor bakal segera hijrahnya Zlatan Ibrahimovic dari Manchester United menuju Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sudah berlangsung lebih dari setahun terakhir. Namun kabar nyatanya baru datang dalam beberapa jam terakhir.

Sumber terpercaya Goal, mengonfirmasi bahwa Ibra telah menyelesaikan proses transfernya dari United ke klub elite MLS, LA Galaxy. Pemain berusia 36 tahun itu akan dikontrak selama dua tahun, dengan gaji $1,5 juta per musim.

Pada Kamis (23/3), ESPN juga melaporkan bahwa kepindahan Ibra ke MLS sudah dekat dengan manajer United, Jose Mourinho, memberikan restunya. Sports Illustrated, kemudian jadi yang pertama mengungkap detail kontraknya.

Bayaran yang didapat Ibra sejatinya jauh lebih kecil dari yang dirumorkan sebelumnya, sebesar $6,5 per musim. Namun laporan terkini menyatakan jumlahnya hanya $1,5 juta per musim, dengan beberapa insentif.

Bursa transfer MLS sendiri masih dibuka hingga 1 Mei esok dan bila Ibra meresmikan kepindahannya pekan ini, dia bisa melakoni debutnya untuk LA Galaxy pada 31 Maret esok hadapi Los Angeles FC.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, mantan penyerang Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu kerap menyatakan impiannya jalani karier di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ibrakadabra juga bakal memperpanjang daftar legenda sepakbola yang pernah membela LA Galaxy setelah David Beckham, London Donovan, Robbie Keane, Ashley Cole hingga Steven Gerrard. (fft/om)