IAI Sulsel dan Makassar Gelar Kegiatan Sosial

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan dan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Makassar akan melakukan kunjungan (Baksos) kepada Panti Asuhan Mawaddah Makassar jalan Muh Tahir, Jumat (10/5) usai salat Ashar.

Panitia Pelaksana syukuran dan baksos IAI, Hj.Ainun Jariah , S.Farm.,M.Kes.,Apt mengatakan kunjungan ke panti asuhan dilakukan sebagai wujud syukur IAI Sulawesi Selatan maupun Makassar. Kali ini pihaknya mengambil tema “Apoteker Berbagi bersama Anak Panti Asuhan”. 

“Ini sebagai wujud syukur kami kepada Allah atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan kepada kami, sehingga hari ini dapat berbagi bersama adik-adik di panti Asuhan Mawaddah Makassar. IAI juga akan menyerahkan bantuan donasi kepada anak panti di sana,” tutur Owner Balla Kanrejawa ini. 

Lanjut pengurus IAI ini menyampaikan bahwa selain kunjungan ke panti asuhan, juga dilakukan buka puasa bersama dengan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan dan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Makassar di Café IDI Kanrejawa, Jalan Boulevard Makassar usai kunjungan dari panti asuhan. 

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur dan ajang silaturrahmi baik kepada anak panti asuhan maupun sesama pengurusnya,” terangnya. 

Senada dengan Ketua Pengurus Cabang IAI Makassar, Salman, S.Si,M.Si, Apt mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan syukuran atas pelantikan Pengurus Daerah IAI Sulsel oleh Ketua Umum PP IAI dan juga pelantikan Pengurus Cabang IAI Makassar oleh ketua PD IAI Sulsel terpilih. 

“Jadi syukuran ini dirangkaikan dengan apoteker berbagi berupa kunjungan ke panti asuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian para apoteker terhadap sesama,” tegas Salman yang juga Aktivis Pemerhati Kesehatan ini.(R/Rajendra)