HUT Kota Balikpapan ke 122, Pertamina Raih Penghargaan Pelestarian dan Perlindungan Lingkungan Hidup

By Admin


nusakini.com-Balikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan berikan penghargaan kepada Pertamina atas kontribusinya dalam pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup. 

Penghargaan ini diterima oleh Pertamina atas pelaksanaan program CSR di bidang lingkungan berupa pengelolaan sampah di Bank Sampah induk Kota Balikpapan. Pjs. Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Cecep Supriyatna, “program ini merupakan program optimalisasi bank sampah dengan penyediaan bantuan berupa mesin pencacah kertas, alat press sampah, dan motor pengangkut sampah”. 

“Sebagai salah satu permasalahan utama di kota Balikpapan dan kota-kota besar lainnya, perlu upaya dan kerjasama berbagai pihak untuk mencari solusi mulai dari gerakan pengurangan sumber sampah, maupun pengolahan sampah itu sendiri agar memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat,” lanjut Cecep. 

Tidak hanya itu, Pertamina juga melakukan beberapa program lain dalam bidang lingkungan, seperti penanaman mangrove yang berkelanjutan, pembuatan rumah edukasi mangrove di wilayah Margomulyo yang baru saja diresmikan pada tanggal 21 Desember 2018, dan beberapa program lain di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. 

Dalam penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dalam Acara Rapat Paripurna menyambut HUT Kota Balikpapan ke-122 tersebut, Cecep menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas apresiasi yang diberikan kepada Pertamina. “Dengan Apresiasi yang diterima, akan semakin meningkatkan semangat Pertamina dalam berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan melalui pelaksanaan program CSR,” tutup Cecep. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkot Balikpapan dengan Pertamina dalam pelaksanaan program CSR untuk menunjang kemajuan kota Balikpapan. (p/ab)