HUT ke-72 RI, Pertamina Serahkan Bantuan Rp 4,12 Miliar di Boyolali

By Admin

nusakini.com--PT Pertamina (Persero) memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan memberikan hadiah “Bedah Rumah” bagi para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Boyolali, serta menyalurkan berbagai program bantuan Pengembangan Desa. 

  Peringatan Kemerdekaan RI, diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Direktur Utama Pertamina Massa Manik di Terminal BBM Boyolali dan diikuti puluhan pekerja Pertamina dan perwakilan dari 32 BUMN, pejuang veteran, serta masyarakat setempat. 

  Usai upacara, dilaksanakan penyerahan bantuan renovasi rumah secara simbolis dari Direktur Utama Pertamina kepada lima orang veteran yang berasal dari Kabupaten Boyolali dan Klaten. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sebagai rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. 

  “Program bedah rumah sebagai ungkapan terima kasih kepada para pejuang veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, dengan memperbaiki tempat tinggal sejumlah rumah veteran di Boyolali dan sekitarnya agar layak huni,”kata Massa Manik,  

  Selain itu, Pertamina juga menyalurkan sejumlah bantuan dengan nilai total Rp 4,12 miliar untuk sejumlah program di Boyolali dan sekitarnya. Bantuan ini ditujukan untuk beberapa program yaitu program pendidikan dan kesehatan di Desa Mojolegi, pemberian bantuan program keanekaragaman hayati, berupa penangkaran rusa Jawa yang berlokasi di Desa Blumbang, Pemberian bantuan pembangunan masjid yang berlokasi di Klaten, pemberian bantuan Jembatan Desa, di Desa Karanggeneng, pemberian bantuan Sarana Air Bersih di Desa Tanduk, pemberian bantuan Pembangunan Aula Gawat Darurat Polres Boyolali, pemberian bantuan pengembangan Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali berupa kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. 

  Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara rutin menggelar program bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri. Kegiatan ini melibatkan seluruh BUMN, yang secara bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di seluruh Indonesia. Meliputi Bedah Rumah Veteran, Pemberdayaan Masyarakaat, Pelestarian Lingkungan, dan dirangkai dengan Pesta Rakyat serta Pasar Sembako Murah. (p/ab)