Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Melanda Jabodetabek

By Admin


nusakini.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan disertai angin kencang pada sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang disertai kilat dan angin kencang. Utamanya di wilayah Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor pada sore dan malam hari," kata Hary Tirto Djatmiko, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) BMKG.

Sementara pagi hari, umumnya berawan dan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Tangerang. Sedangkan, siang dan sore hari potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor.

Malam hari, potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Untuk potensi hujan sedang di Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor.

"Dini hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Tangerang," tandasnya.

Suhu udara di Jakarta mencapai 22-32 derajat celsius dengan kelembaban udara 65-97 persen dan kecepatan angin Barat-Utara 05-35 kilometer per jam.(pr/kj/al)