Hotel Grand Sawit Samarinda Peroleh Sertifikasi Usaha Hotel dari Sucofindo

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Hotel Grand Sawit Samarinda, telah dilakukan serah terima sertifikat klasifikasi bidang usaha penyediaan akomodasi (hotel bintang) oleh Sucofindo kepada Manajemen Hotel Grand Sawit. Sucofindo diwakili oleh M. Jufri selaku Kepala Cabang Samarinda menyerahkan sertifikat yang diterima langsung oleh General Manager Hotel Grand Sawit, H. Aminuddin.

Aminuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa sertifikasi klasifikasi Hotel Grand merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada para tamu hotel. “Hotel Grand Sawit memilih Sucofindo sebagai pelaksana audit sertifikasi hotel karena independensi serta nama besar Sucofindo. Hal ini diharapkan akan meningkatkan nilai jual Hotel Grand Sawit kedepan”, ujar Aminuddin. 

Sementara itu, M. Jufri dalam sambutannya menjelaskan bahwa Sucofindo telah ditunjuk sebagai lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata untuk lingkup Sertifikasi Bidang Usaha Penyediaan Akomodasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Surat Keputusan No : KM.32/HK.501/MPEK/2014 pada tanggal 2 Juli 2014. Sejak saat itu Sucofindo telah melakukan banyak kegiatan Sertifikasi Usaha Hotel diantaranya di Bali, Jakarta, Medan, Bandung dan di kota besar lainnya. Di Samarinda, Hotel Grand Sawit adalah hotel pertama yang disertifikasi oleh Sucofindo. (p/mk)