Nusakini.com--Makassar--Earth Hour akan diperingati secara Global pada Sabtu (30/3). Ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF), kegiatan ini berupa pemadaman lampu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. 

Aryaduta Makassar juga tidak ketinggalan pada kegiatan ini dan ini juga merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pihak management Aryaduta Makassar.

"Kami akan ikut berpartisipasi pada event ini, seluruh lampu pada area lobi akan dimatikan selama 1 jam mulai dari pukul 20.30-21.30. Area ini meliputi lobi utama hotel, Le Bar Atelier, Restoran Bellini, Business Centre dan Reception. Sebagai gantinya area-area tersebut akan diterangi oleh cahaya lilin. Di lobi utama juga kami sediakan dekorasi Earth Hour yang bisa dijadikan spot foto saat acara Earth hour digelar,"ungkap Nathalia Marcom Aryaduta.

Bertepatan dengan hari Earth Hour ini Aryaduta menyediakan buffet Live and Grill Buffet di Bellini Restaurant, dan sebagai bentuk dukungan pada acara Earth Hour ini ada tambahan penawaran yang sangat menarik bagi para tamu yang ingin menikmati buffet ini, yaitu PAY 2 FOR 3 dan discount 50% untuk anak-anak. Buffet ini tersedia di Bellini Restaurant mulai dari pukul 19.00-22.00 dan dihibur oleh Live music acoustic.

"Kami juga mengirimkan surat ke kamar-kamar tamu, agar mereka dapat berpartisipasi unutk mematikan lampu selama 1 jam di dalam kamar mereka masing-masing."tambah Nathalia.

Program Hijau yang dilakukan Aryaduta Makassar bukan hanya saat pemadaman listrik ketika Earth Hour saja, tetapi ada berbagai macam pilihan program internal seperti Konservasi Air, Konservasi energi, Pembelian material ramah lingkungan, Pengurangan Emisi Karbon, dan Manajemen Limbah. Selain program hijau internal, Aryaduta Makassar juga menawarkan program hijau eksternal yang melibatkan tamu hotel, seperti program layanan housekeeping yang menawarkan 2 pilihan layanan yaitu, layanan standard, dan layanan Environment Protect Nature.

Layanan standard meliputi penggantian seprei dan handuk serta membersihkan seluruh area kamar. Sedangkan layanan Environment Protect Nature meliputi tidak melakukan penggantian handuk dan seprai, hanya merapikan tempat tidur dan pembersihan kamar sesuai standar. 

"Jadi kami telah meletakkan kartu Environment Protect Nature di setiap kamar tamu. Jadi tamu bisa memilih yalanan apa yang hendak mereka gunakan,"Imbuh Nathalia marcom Aryaduta Makassar.(R/Rajendra)