Honda Mobilio Bekas Mulai Kejar Dominasi Avanza, Xenia dan Innova

By Admin


nusakini.comPada semester pertama 2016 (Januari-Juni), penjualan mobil bekas di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua telah mencapai lebih dari 17.000 unit, lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 16.000-an unit. 

Dari angka tersebut, mobil "sejuta umat" seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Daihatsu Xenia memang masih menjadi primadona pemburu mobil bekas. 

Namun menariknya, Honda Mobilio secara perlahan juga mulai mengejar dominasi mobil-mobil tersebut. 

"Penjualan mobil bekas Honda Mobilio semakin bagus, 11-12 lah dengan Avanza dan Innova. Bahkan Xenia sudah mulai tersusul Mobilio," ungkap Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada Beritasatu.com, Sabtu (9/7/2016 ). 

Saking banyak peminatnya, ujar Herjanto, usia Honda Mobilio di WTC Mangga Dua paling lama hanya satu hari. Keesokan harinya sudah tidak ada lagi karena langsung laku terjual. Untuk model barunya sendiri, Honda Mobilio pada semester pertama 2016 sudah laku terjual sebanyak 23.705 unit di seluruh Indonesia. Angka tersebut menempatkan Mobilio sebagai mobil terlaris Honda di bawah BR-V. 

Selain Mobilio, mobil lain yang juga jadi primadona adalah model city car dan low cost green car (LCGC). Herjanto mengatakan, tren ini muncul seiring dengan semakin terbatasnya lahan parkir di kota besar. 

"City car seperti Honda Jazz juga makin banyak yang cari. Harganya juga bagus, mulai dari Rp 120 juta," ujar Herjanto yang tahun ini menargetkan bisa menjual sedikitnya 35.000 unit mobil bekas.(ifm/mk)