Nusakini.com--Bone--Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Administrasi Perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020 kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Desa Bonto Jai, Kec. Bonto Cani, Kab. Bone mulai tanggal 13 Juli 2019 sampai dengan tanggal 21 Juli 2019. Kegiatan sosial ini merupakan salah satu program kerja HMPS AP FIS UNM Periode 2019-2020 yang diwadahi oleh Bidang III (Kewirausahaan dan Pengabdian Kepada Masyarakat).



Selama berada di Desa Bonto Jai, ada beberapa program kerja yang terlaksana diantaranya : Senam Pagi, Taman Baca Masyarakat, Pelatihan Administrasi, Lomba Keagamaan (Adzan, Lomba menghafal surah pendek), Lomba Kuliner, Lomba Makan Kerupuk, Cerdas Cermat, dan lomba lainnya. Baksos tahun ini sengaja difokuskan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat setempat .


Malam terakhir (Sabtu Malam 20/07/2019) diadakan Pentas Seni (Pensi) yang dijadikan sebagai wajah HMPS AP FIS UNM. Pensi ini menampilkan pengurus HMPS AP FIS UNM dan siswa Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai talent Puisi, Menari, dan Paduan Suara. Sebelum malam puncak semua talent dilatih oleh Pelatih dari HMPS AP FIS UNM itu sendiri. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan hadiah untuk lomba yang telah diadakan sebelumnya. Acara berakhir dengan meriah yang ditutup dengan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti serta salam perpisahan yang diabrengi air mata dengan masyarakat.


Muh. Fahrul sebagai Ketua Panitia Bakti Sosial menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Bonto Jai “terima kasih banyak atas pengalaman luar biasa ini, semoga hari ini akan menjadi kenangan untuk kami HMPS AP FIS UNM dan Desa Bonto Jai” tuturnya.


A.Maulana Iqbal selaku Ketua Umum HMPS AP FIS UNM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya kepada Bapak Kepala Desa Bonto Jai dan Masyarakat yang telah menerima kedatangannya di Kampung “Alhamdulillah, terima kasih dan saya sangat bersyukur atas kebaikan masyarakat setempat yang sangat antusias dalam setiap kegiatan kami, terkhusus bapak Kepala Desa, Bapak dan Ibu Posko yang telah menerima kami dengan penuh rasa hangat di lingkungan Bonto Jai ini, semoga apa yang kami lakukan selama ini dapat memberikan manfaat untuk Desa Bonto Jai, sekian semoga kita masih bisa dipertemukan kembali suatu saat nanti” tutupnya.(R/Yayu)