HMJ Fisika FMIPA UNM Mengelar GRAVITASI 2018

By Admin


nusakini.com-Makassar- HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2017/2018 sedang mempersiapkan event terbesar mereka yaitu “Gebyar Sivitas Fisika (GRAVITASI) 2018” dengan tema Mewujudkan Generasi Muda yang Inovatif, Kreatif dan Produktif dalam Bidang Sains dan Pendidikan untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Event ini diadakan pada tanggal 12-15 November 2018.

Kegiatan ini merupakan program pendukung pemerintah dalam hal ini institusi Universitas Negeri Makassar dalam mengembangkan potensi Pendidikan, Sains dan Teknologi bangsa Indonesia, Gravitasi hadir dalam bentuk lomba atau olimpiade untuk para pelajar tingkat SMP/Mts/SMA/SMK/MA dan juga Mahasiswa. Selain itu terdapat pula bentuk non lomba. Diantaranya, :Olimpiade Fisika SMA Se-Sulselbar, Olimpiade Fisika SMP Se-Sulselbar, Bursa Buku, LKTIM Nasional, Lomba Fisika Tepat Guna (FTG) Se-Sulselbar. Essay SMA Se-Sulawesi dan Seminar Nasional.

Ada yang berbeda dari GRAVITASI tahun ini, yaitu Sistem Regional yang akan memperkenalkan event ini serta menjangkau sekolah-sekolah yang wilayahnya jauh dari kota Makassar

“Sistem regional ini nantinya akan dinikmati oleh peserta yang daerahnya jauh dari kota Makassar, kita memberikan kesempatan kepada mereka-mereka yang tahun-tahun sebelumnya terkendala pada bagian akomodasi,dengan terjun langsung ke daerah-daerah regional yang telah ditetapkan” ungkap Suryadi Sudirja, selaku Ketua Panitia GRAVITASI 2018.

Jadi tahun ini panitia menyedikan beberapa lokasi Regional bagi peserta Olimpiade Fisika yang mana dapat diakses dengan mudah bagi para peserta dari daerahnya masing-masing. (r/rajendra)