Hipmi Apresiasi Keputusan Pembangunan Kilang Masela di Darat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Keputusan pemerintah membangun kilang LNG Masela di darat diapresiasi oleh Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi). Hal ini sejalan dengan usulan Hipmi ke pemerintah.

"Hipmi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden, sebab beliau mendengarkan aspirasi mayoritas warga Maluku dan sekitarnya. Usulan Hipmi memang di darat," ujar Ketua Umum BPP, Hipmi Bahlil Lahadalia dalam siaran persnya, Jumat (25/3/2016).

Namun Bahlil meminta agar dalam pengerjaan pembangunan dan pengelolaan lapangan gas tersebut ikut melibatkan pengusaha lokal.

"Apakah pengusaha lokal jadi pemasok, subkontraktor, atau pengerjaan jasa apapun, pengusaha lokal dilibatkan. Pengusaha lokal jangan jadi penonton di daerahnya sendiri," ujar Bahlil. 

Dia mengatakan, dampak turunan dari pengelolaan Blok Masela di darat akan sangat besar. 

"Multiplier effect-nya akan luar biasa besar. Ekonomi daerah akan menggeliat, memperkuat industri nasional, dan negara akan menerima banyak pemasukan," ujar dia.

Bahlil mengatakan, pihaknya tidak menduga Presiden Jokowi mengambil keputusan sangat cepat soal Masela. Padahal, isu yang berkembang Presiden Jokowi baru akan memutuskan setelah tahun 2018, bahkan tahun 2021.(mk)