Hikmat Harun: Pengabdian Demi Kesejahteraan Rakyat

By Admin


nusakini.com - Makassar - Pengabdian demi kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi dorongan kuat Hitmat Harun memasuki dunia politik. 

Tercatat sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulsel nomor urut 5 dari Partai Persatuan Pembangunan dari dapil Makassar A yang meliputi Kecamatan Mamajanh, Tamalate, Rappocini, Ujung Pandang, Makassar, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, Bontoala dan Pulau Sangkarang, pria kelahiran Makassar, 18 Januari 1968 ini menyadari panggilan nurani serta keinginan kuat memperbaiki sistem demokrasi yang benar-benar mewakili aspirasi rakyat menjadi faktor utama terjun dalam ranah pemilihan caleg di 2019 ini. 

“Kedaulatan rakyat sebagai puncak tujuan demokrasi serta kerja kemaslahatan untuk rakyat. Inilah yang menjadi basis kerja anggota dewan”, ujar mantan aktivis Forum Aksi Mahasiswa Unisba ini, Jumat (15/3/2019).

Dengan demikian untuk memperkuat kerja untuk kemaslahatan rakyat, kata Hikmat, hal yang paling penting bagi seorang anggota perwakilan rakyat adalah keindahan akhlaktul kharimah, integritas, kejujuran serta pegabdian tulus. 

“Tanpa dilandasi karakter seperti ini, seseorang politisi dan anggota dewan pastilah hanya mementikan kepentingan pribadi dan kelompoknya”, tandas alumni Teknik Managemen Industri Universitas Islam Bandung ini. 

Malang melintang di dunia organisasi dan aktivis menjadikan Hikmat sangat paham bagaimana menjembatani aspirasi masyarakat dan mengimplementasikannya dalam bentuk kebijakan untuk kebaikan seluruh stakeholder yang terlibat.

“Kemampuan seperti ini memang membutuhkan proses panjang pembelajaran. Bukan instan, apalagi karbitan. Mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat mungkin gampang, namun mentrasformasi aspirasi itu menjadi sebentuk kebijakan aturan (baik Undang-undang maupun Perda), di sinilah peran pengalaman serta panggilan tulus nurani sangat diperlukan”, jelasnya. 

Menurut Hikmat, menjadi wakil rakyat adalah dengan sendirinya telah mewakafkan diri untuk masyarakat. Kerja yang menjadikan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

“Kerja 24 jam dan tak mengenal waktu demi rakyat dan kesejahteraannya. Dan kerja semacam ini dibutuhkan energi besar kecintaan kita pada rakyat”, pungkasnya. (b/eg)

Berikut Bio data Hikmat Harun:

Hikmat Harun,Sos.I

Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Partai Persatuan Pembangunan

No Urut 5

Daerah Pemilihan Makassar.A

Mariso.Mamajangg.Tamalate.Rappocini. Ujung pandang.Makassar. Wajo.Ujung Tanah.Tallo. Bontoala.P.Sangkarrang.

Tempat Tgl.Lahir. Makassar 18 Januari 1968.

Orang Tua:

H.Haruna Dg Pawata

Hj.Saoda Dg Baji

(Pelayaran Rakyat. PT.Toddopuli Lima Bakti)

Mertua:

H.Sembang Dg Ngerang

(Konstruksi Mitra Pertamina. PT.Sari Murni)

PENDIDIKAN

SD.Muhammadya VII Ujung Tanah. Makassar. 

SMP. Ahmad Yani. Makassar

SMA. Perguruan Islam Datumuseng.

SMA Neg 8. Makassar

Teknik Managemen Industri Universitas Islam Bandung. Unisba.

Sosial Politik Islam STAI DDI Makassar.

Pengalaman Organisasi:

● Mantan Aktivis Forum Aksi Mahasiswa Unisba. (FAMU).

● 1990. Ketua Unit Kesenian Sulawesi Selatan Unisba.

● 1991. Ketua & Pendiri Unit Sepak Takraw Unisba

● Pendiri Grup Rotterdam Band. Bandung nama Grup Band diambil dari Benteng Fort Rotterdam Makassar. Personil Grup asal dari Makassar yang Berhasil menjuarai Festival Band Se Jawa Barat. Mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional Log Zhelebour. 

● Pelaksana terbentuknya Radio Antara Penduduk Indonesia.RAPI Wilayah Kota Makassar.

● Ketua Persatuan Penggemar & Pelestari Manu Macawa . P3MM. 

Mempersembahkan Legalistas Manu Gaga Sebagai Binatang yang asalnya dari Sulawesi Selatan. dari Pemerintah Republik Indonesia. 

● Sekarang Wakil Sekertaris DPW PPP SulSel.