Higuain Diperlakukan Tak Pantas Di Timnas Argentina?

By Admin


nusakini.com -  Legenda Argentina, Gabriel Batistuta menyebut Gonzalo Higuain tak diperlakukan semestinya di timnas Argentina. Batistuta juga berujar bahwa penyerang Juventus itu pantas berada di skuat La Albiceleste untuk Piala Dunia musim panas tahun depan.

Pemain berusia 29 tahun itu telah kehilangan tempat dis kuat Argentina sejak tim tersebut dipegang oleh Jorge Sampaoli. Higuain kini telah absen di lima laga terakhir Argentina. 

“Higuain diperlakukan dengan sangat buruk,” kata Batistuta kepada Radio La Red. 

“Sayangnya, Higuain dikecam oleh beberapa kesalahan, tidak ada yang mengasihani dia dan ini berdampak pada penampilannya, tapi itu tidak berarti dia lupa cara bermain.” 

“Tentu saja, dia adalah salah satu striker terbaik dan ikon di Italia. Akhir-akhir ini dia tidak banyak melakukan tugasnya dengan baik, sesuai dengan potensinya, tapi dia adalah pemain No 9 yang harus dihormati Argentina.” 

“Dia harus pergi ke Piala Dunia, juga Icardi dan Benedetto, tidak ada yang layak ditinggalkan,” tegas eks pemain andalan Fiorentina dan AS Roma itu. 

Bisa dibilang ketajaman Higuain di musim ini memang tak teralalu spesial. Eks penyerang Real Madrid dan Napoli itu baru mengemas empat gol dari 12 laga bersama Juve di semua ajang. Hal itu bahkan membuat ia beberapa kali diparkir oleh Max Allegri di bangku cadangan Juventus. (sb/om)