Hiburan Seru Mati Lampu, Trik Bayangan Tangan

By Admin


nusakini.com - Kamu mungkin menyadari kini semuanya sudah banyak yang berubah. Teknologi semakin canggih dan semua kebutuhan yang kamu inginkan seakan sangat mudah didapat, termasuk kebutuhan listrik. Dibanding zaman dulu, sekarang sudah cukup jarang mati lampu malam hari hingga berjam-jam.

Dulu saat mati lampu malam hari, satu-satunya penerangan yang bisa bertahan cukup lama dan diandalkan adalah lilin dan lampu minyak. Dan saat tak ada listrik, banyak orang pun tak bisa nonton tv maupun menyalakan radio.  

Pada akhirnya banyak orang mencari cara untuk menciptakan hiburan kecil-kecilan untuk memecah kesepian. Salah satunya adalah dengan menciptakan trik-trik bayangan tangan.

Hanya dengan dua tangan, kamu bisa menirukan bentuk-bentuk hewan dan membuat cerita dengan bayangan yang yang terpantul di dinding karena sinar lampu minyak atau lilin. Ada banyak karakter yang bisa kamu buat hanya dengan dua telapak dan jari-jari tangan.

Hiburan kecil ini mulai muncul abad 19 saat dulu masih belum banyak bioskop dan belum banyak listrik masuk desa. Kamu bahan tak butuh alat khusus, mahal, dan susah dicari. Semua orang mulai dari dewasa hingga anak-anak suka mencoba trik-trik bayangan tangan sebagai hiburan.

Kini trik-trik bayangan tangan tak sepopuler dulu, tapi kamu pasti kangen jika melihatnya lagi. Berasa nostalgia ke masa lalu yang indah di masa kecil. Kini sudah banyak jenset yang sudah bisa menggantikan mati lampu, dan kamu pun tak perlu khawatir tidak ada sumber daya listrik.

Tapi tak ada salahnya jika kamu tiba-tiba ingin rehat sebentar dengan gadget. Taruh smartphone-mu dan mainkan dengan keluarga di rumah. Hal ini bukan hanya membawamu nostalgia ke masa lalu, tapi juga mampu melatih kreativitas dan imajinasimu. (v/om) Unik, Bayangan