Hattrick Lionel Messi Bawa Barcelona Gulung Levante

By Admin


nusakini.com-Valencia -Lionel Messi mencetak hattrick sekaligus membawa Barcelona menekuk  Levante 5-0 pada pekan ke-16 La Liga Spanyol, di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Senin (17/12) dinihari WIB. 

Kemenangan itu membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 34 poin dari 16 laga. El Barca unggul tiga poin dari dua pesaing terdekatnya, Sevilla dan Atletico Madrid.

Barcelona sudah unggul lebih dahulu pada menit ke-35. Umpan matang Messi disambut tembakan voli Luis Suarez yang mengoyak jala Oier Olazabal.

Dua menit sebelum turun minum, Barcelona menggandakan keunggulan lewat kaki Messi. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, La Blaugrana langsung tampil menyerang. Hanya butuh dua menit setelah jeda, Barcelona kembali mencetak gol melalui Messi. 

Messi melengkapi hat-trick pada menit ke-60. Kolaborasi Suarez dan Arturo Vidal diselesaikan dengan sempurna oleh Messi. 

Pesta gol Barcelona ditutup aksi Gerard Pique yang maju membantu serangan. Menerima umpan Messi, Pique dengan tenang mengecoh barisan belakang Levante dan kemudian menaklukkan Oier Olazabal. (b/ab)