Hattrick Aguero Bawa Manchester City Bungkam Huddersfield Town

By Admin

nusakini.com--Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mencetak hattrick saat timnya menang telak 6-1 atas Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu malam WIB (19/8).  

Tiga gol lainnya dibuat Gabriel Jesus, David Silva, dan satu gol bunuh diri pemain lawan Kongolo. Sedangkan, Huddersfield Town hanya mampu membalas satu gol lewat Stankovic. 

Manchester City sangat mendominasi laga ini.  Usaha para pemain Manchester City membuahkan hasil pada menit 25. Aguero yang berdiri bebas di daerah pertahanan Huddersfield Town berhasil mengecoh kiper lawan. 

Manchester City kembali menambah kemenangan pada menit 31. Gol diciptakan Gabriel Jesus setelah bekerja sama dengan Mendy. 

Menit 34 Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini pemain asal Argentina ini memanfaatkan kesalahan kiper Huddersfield Town, yang kurang sempurna menangkap bola. 

Meski terus mendapat tekanan Huddersfield Town mampu memperkecil ketinggalan. Gol dicetak Stankovic jelang babak pertama berakhir.

Manchester City kembali mencetak gol keempat pada menit 47. Memanfaatkan tendangan bebas, Silva dengan jeli menempatkan bola ke sudut gawang Huddersfield Town.

Situasi permainan di babak kedua tak banyak berubah. Huddersfield Town kesulitan keluar dari tekanan. Bahkan, mereka terpaksa harus bermain keras untuk mematahkan serangan City. 

Aguero benar-benar menjadi ancaman untuk lawannya. Menit 70 tembakan kerasnya dari luar kotak penalti harus diamankan dengan susah payah oleh kiper Hamer. 

Aguero akhirnya berhasil mencetak hattrick pada menit 75. Memanfaatkan umpan Mendy, Aguero dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Manchester City tetap tak mengendurkan serangan. Menit 84 tendangan Sane membentur kaki Kongolo dan bola bergulir ke gawang sendiri. City menang telak 6-1.(b/ab)