Hari Guru Nasional, Menteri Hanif Teringat Guru SD yang Galak tapi Hebat dalam Mengajar

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan ucapan selamat dan pesan khusus bagi para guru-guru di seluruh Indonesia dalam memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Sabtu 25 November 2017. 

"Selamat Hari Guru Nasional. Mudah-mudahan dengan momentum hari guru ini, kita dapat memperhatikan nasib para guru dan meningkatkan kualitas guru di seluruh Indonesia," kata Menaker Hanif seusai menutup Forum Komunikasi Nasional Mediator Hubungan Industrial di Jakarta pada Sabtu (25/11). 

Dalam kesempatan ini, Menteri Hanif juga memberikan pesan khusus yang ditujukan kepada pada guru agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin maju dan semakin baik. 

"Zaman sekarang ini sudah berubah, oleh karena itu guru juga dituntut harus berubah. Karena saya percaya pemimpin-pemimpin yang hebat lahir dari guru yang hebat, "Kata Hanif. 

Saat ditanya siapa guru favoritnya, menteri Hanif langsung teringat pada sosok guru sekolah dasarnya yang galak. 

"Siapa guru favoritnya pak?" tanya wartawan.  

"Ada, yang paling galak namanya Pak Jar, itu guru SD saya. Suka memukul pakai penggaris, tapi beliau hebat dalam mengajar. Anak didiknya banyak yang sudah berhasil," kata Hanif. 

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 ini mengambil tema "Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru". (p/ab)