Harga Emas Merosot ke Level $1.257,40

By Admin


Nusakini.comJAKARTA- Pada perdagangan Rabu (9/3/2016), Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun sedikit akibat tertekan kenaikan moderat di pasar ekuitas AS.

Logam mulia berada dalam tekanan karena saham-saham AS diperdagangkan lebih tinggi, menumpulkan daya tarik investasi untuk emas. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April kehilangan 5,5 dolar AS atau 0,44 persen, menjadi menetap di $1.257,40 per ounce.

Saham-saham AS berakhir lebih tinggi pada Rabu setelah bergerak dalam kisaran ketat, karena sentimen investor didukung oleh "rebound" kuat dalam harga minyak. Emas dicegah dari penurunan lebih lanjut ketika indeks dolar AS, yang mengukur dolar terhadap sekeranjang mata uang utama, jatuh pada Rabu (9/3/2016)..

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah. Dengan tidak adanya data ekonomi lainnya yang akan keluar minggu ini, para pedagang menunggu pertemuan Federal Reserve AS minggu depan untuk petunjuk lebih lanjut tentang kebijakan suku bunga. (mk)