Hadiri Pameran Fotografi Fatayat NU, Menpora: Maluku Indah dengan Kekayaan Alamnya

By Admin

nusakini.com-- Pameran Fotografi dalam rangka Konferensi Besar Fatayat NU ke-16 tahun 2018 digelar di Lapangan Kantor Gubernur, Maluku, Jumat (27/4) sore. Menurut Menpora pameran fotografi ini tidak hanya karya hebat tapi menggambarkan Maluku dengan segenap kekayaan alamnya yang indah. 

"Karya foto ini selain karya hebat juga mengartikan bahwa Maluku dengan kekayaan alamnya betul-betul pesona indah yang dianugerahkan Tuhan yang harus disyukuri, dinikmati dan dikunjungi serta jadikan branding nasional bahwa di Maluku banyak tempat indah dan keanekaragaman yang luar biasa baik manusia dan alamnya," ujarnya didampingi istrinya Shobibah Rohmah, Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini dan Kadispora Maluku Samuel. 

Menurut Menpora, kedatangannya tidak hanya untuk mempromosikan Maluku selain musik, Tual dan Key tetapi masih banyak kekayaan yang luar biasa lainnya yang harus dipublikan ke seluruh penjuru dunia. "Perempuan berdaya menggambarkan bahwa perempuan juga bisa menghasilkan karya luar biasa selain fotografi tapi juga peran serta perempuan juga patut dipertimbangkan dan dikembangkan, selamat untuk pameran dan Fatayat NU," tambahnya. 

Setidaknya ada 1000 foto yang diseleksi yang berasal dari penjuru tanah air bertemakan perempuan berdaya di timur Indonesia, ada juga foto yang menggambarkan potensi kelautan, pariwisata dan rempah dari Provinsi Maluku. Selain pameran foto ada juga expo unggulan hasil kerajinan masyarakat Kota Ambon. (p/ab)