Hadapi PSM, Arema Pastikan Bawa Cristian Gonzales

By Admin

nusakini.com--Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija memastikan membawa bomber andalannya, Cristian 'El Loco' Gonzales ke Makassar. Arema akan menantang tuan rumah PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (19/6) pada pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

"Gonzales sudah ikut latihan penuh. Dia tidak terlihat sebagai pemain yang tengah cedera. Saya pastikan dia ikut ke Makassar," ujar Milomir.

Gonzales didera cedera tulang rusuk ketika membela Arema melawan Persiba Balikpapan pada pekan pertama TSC 2016. Sejak itu, striker naturaliasi asal Uruguay ini absen memperkuat timnya.

Kehadiran Gonzales membuat lini depan Arema bakal lebih tajam. Menyusul membaiknya penampilan Gustavo Giron, striker anyar mereka. "Saya berharap banyak pada Gonzales dan Giron untuk menghadapi solidnya pertahanan PSM," katanya.

Dilain pihak, bagi Gonzales, kedatangannya ke Makassar ibarat reuni emosional buatnya. Pasalnya, dia pernah jadi bagian penting Juku Eja saat meraih runner-up Liga Indonesia 2003-2004. Saat itu, duetnya bersama Oscar Aravena jadi momok paling menakutkan di Indonesia saat itu.

Keduanya total mengoleksi 58 gol dalam semusim. Masing-masing, Oscar mengemas 31 gol, sedang Gonzales 27 gol. Sampai saat ini mereka termasuk dalam duet striker paling tersubur yang pernah beredar di Indonesia bersama duet Mastrans Bandung Raya, Dejan Glusevic-Peri Sandria.

Gonzales sendiri mengaku sangat antusias ingin bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. "Saya rindu dengan atmosfer Stadion AMM. Tapi, saya saat ini adalah pemain Arema. Dan tugas saya adalah mencetak gol," ujar El Loco. (ab)