Hadapi Persija di 8 Besar Piala Presiden Jadi Tes Mental Kalteng Putera

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Kuda hitam di Piala Presiden 2019, Kalteng Putra bakal bersua juara bertahan, Persija Jakarta di 8 Besar. 

Alih-alih minder, Kalteng Putra justru merasa beruntung berjumpa dengan Persija. Selain karena bisa memetik pengalaman berharga, Laskar Isen Mulang juga dapat menguji kualitas skuat yang disiapkan untuk menyongsong Liga 1 musim 2019.

"Persija tim hebat, sedangkan kami tim baru. Seperti David Goliath. Tapi di sepakbola tidak ada yang mustahil," ucap Sekretaris Kalteng Putra, Sigit Widodo.

Persija yang berstatus tuan rumah pada perempatfinal Piala Presiden, dipastikan mereka mendapatkan dukungan ribuan The Jakmania.  

"Ini tes bagi mental bagi kami. Karena di Liga 1 musim ini, Kalteng Putra bermarkas di Bantul bukan di Palangkaraya. Dengan atmosfer penuh suporter seperti itu, pemain akan bertambah semangat," ujar .

Menurut Sigit, timnya tak gentar bertemu dengan salah satu kontestan yang paling siap di Piala Presiden tahun ini.  "Persija bisa dikatakan sebagai salah satu tim yang siap di Piala Presiden 2019. Mereka bermain juga di Piala AFC bersama PSM Makassar," kata Sigit. (v/ab)