Hadapi Natal dan Tahun Baru 2018, PT Pertamina MOR VII Siapkan Satgas BBM dan LPG

By Admin

nusakini.com--Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII menyiapkan satuan tugas (Satgas) untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat terpenuhi.  

Satgas bersiaga mulai 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. Selama masa Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina MOR VII melakukan berbagai kesiapan guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Sulawesi."Kami sudah siap berada dalam situasi seperti ini. Kita juga sudah menyiapkan prediksi soal penggunaan bahan bakar dan LPG yang berbeda setiap tahunnya, " ujar Joko Pitoyo, GM PT Pertamina (Persero) MOR VII Region Sulawesi pada jumpa media, Jumat (15/12).

PT Pertamina juga sudah siap mengantisipasi faktor cuaca buruk yang bisa berakibat menghambat pasokan bahan bakar dan LPG dengan sistem Regular Abnormal Emergency (RAE). "Contohnya bila kita biasa menerima pasokan dari tempat A namun kondisi nya tidak memungkinkan kita akan menerima pasokan dari Tempat B Atau C, "ujar M. Roby Hervindo, Unit Manager Communication & CSR MOR VII.

Pertamina juga akan menyiagakan 15 SPBU Siaga yang akan beroperasi 24 jam di sepanjang Jalur Trans Sulawesi dan Kota Manado-Bitung-Tomohon. Pertamina senantiasa berkomitmen dalam menyalurkan BBM dan LPG sesuai kebutuhan ril khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru 2018. Pertamina mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk dapat menyampaikan informasi apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG yang dapat disampaikan melalui Contact Pertamina 1 500 000 atau melalui SMS ke 0815-9-500000 dan email pcc@pertamina.com. (rajendra)