Hadapi Atletico, Riberry Berharap Jadi Starter Bayern

By Admin

nusakini.com-- Winger Bayern Muenchen, Franck Ribery berharap jadi starter saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu, (4/5/2016) dinihari WIB. 

Pada leg pertama lalu, Ribery masuk menggantikan Kingsley Coman di menit 64. Dalam pertandingan ini, Atletico menyerah 0-1. Meski kalah, kesempatan Bayern untuk lolos ke semifinal terhitung sulit. Bayern harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan langkah ke partai final.

Ribery meyakinkan pelatih Bayern Pep Guardiola bisa bermain baik dari sisi kiri. Terlebih, kekuatan sang pemain terletak di kaki kirinya.

Musim ini, pemain asal Prancis ini kerap dilanda cedera. Namun, dia yakin kondisinya telah prima menatap pertandingan kontra Atletico di Allianz Arena. "Saya sudah bisa berlari dan berjalan. Terlebih, telah mengikuti latihan pada Senin," dia melanjutkan.

"Saya siap untuk pertandingan melawan Atletico. Saya benar-benar melihat ke depan pertandingan melawan Atletico. Saya benar-benar ingin bermain,” ujar pemain 33 tahun tersebut.

Sempat berhembus spekulasi, hubungan Guardiola dan Ribery retak. Gara-garanya, Ribery sering berurusan dengan cedera. Ribery belakangan membantah spekulasi tersebut. "Semuannya berjalan baik saat Pep pertama kali bergabung," kata Ribery.

Kilas balik ke belakang, tim asuhan Guardiola ini sempat sempat melakukan comeback di Liga Champions musim 2014/15. FC Hollywood dikalahkan Porto dengan skor 1-3 di leg pertama babak perempat final. Ketika itu, Porto difavoritkan melaju ke semifinal. Namun Bayern mampu membalikkan prediksi. Namun Die Roten mengamuk di leg ke 2 yang berlangsung di Allianz Arena. Thomas Mueller dan kawan-kawan menghancurkan Porto dengan skor 6-1.(ab)