nusakini.com-Jakarta- Sejak pukul 07.30 WIB, tampak ratusan ASN Kemenag mulai berdatangan ke Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jln MH Thamrin, Jakarta. Jumat (04/01) pagi ini, mereka akan mengikuti Ngobrol Santai (Ngobras) bareng Menag LHS.  

"Kegiatan ini salah satu rangkaian peringatan HAB ke 73," tutur Sekretaris Jenderal M. Nur Kholis Setiawan, Jumat (04/01). 

Acara ini menurutnya baru pertama kali dilakukan di Kementerian Agama. "Tujuannya, untuk mendekatkan pimpinan Kemenag dengan jajarannya," ungkap Sekjen.  

Pada kesempatan tersebut, Menteri Agama menyapa lebih dekat dengan pegawai di lingkungan Kementerian Agama.  

"Selama ini yang dilakukan hanya menyapa pejabat saja. Untuk itu dilakukan kegiatan ini, sesuai juga dengan tema HAB Jaga Kebersamaan Umat. Harapannya kegiatan ini bisa mendekatkan pimpinan dengan jajarannya". 

Selain itu sebagai wujud apresiasi kepada ASN yang telah mengabdikan diri untuk Kementerian Agama. Tali kasih pertama diberikan kepada Muhammad Syahrudin.  

Lelaki yang biasa disapa Pa Udin ini merupakan pramusaji di Kemenag. Ia telah mengabdikan diri selama 34 tahun. Sebagai penghargaan atas dedikasinya, pada HAB ke - 73 kali ini Pa Udin memperoleh hadiah satu buah sepeda motor.  

Tali kasih kedua diberikan kepada Mbah Suparno. Ia merupakan asisten dari arsitek pembuat Masjid Istiqlal, Friederich Silaban. Meskipun pembangunan Masjid Istiqlal telah selesai, tetapi Mbah Parno, begitu ia biasa disapa, tetap mengabdikan dirinya di sana.  

Lelaki berusia 90 tahun itu, memperoleh satu unit rumah sebagai tali kasih dari Kementerian Agama.(p/ab)